Home / Kegiatan MPII / Menag Hadiri Rapat Pleno Dewan Pertimbangan MUI

Menag Hadiri Rapat Pleno Dewan Pertimbangan MUI

Menteri Agama, Fachrul Razi, memberi pernyataan soal kerja sama Ilsam dengan umat lain saat hadiri rapat Pleno Wantim MUI ke 47 di Gedung MUI Pusat, Jl. Proklamasi 51 Jakarta. Ia menjelaskan, Islam tidak anti untuk menjalin kerjasama dengan soiapapun, termasuk dengan ‘aseng’.

“Islam antiaseng, itu pemikiran yang salah,” kata Menag Fachrul di hadapan peserta Rapat Pleno ke-47 Dewan Pertimbangan (WANTIM) Majelis Ulama Indonesia di Jakarta, Rabu (8/1).

Fachrul pun mencontohkan Arab Saudi kini menjalin sejumlah kemitraan strategis dengan Cina untuk membangun infrastruktur di negara itu. Fachrul menjelaskan, Cina dan tenaga kerjanya menjadi aktor utama agar fasilitas kereta cepat buatan Rusia yang menghubungkan Madinah-Jeddah-Mekkah dapat dibangun. Kemudian kereta yang mengbungkan Arafah-Muzdalifah-Mina kontraktornya juga dari Cina.

Persoalan tenaga kerja dan kontraktor Cina yang menggarap infrastruktur di Saudi tidak menjadi persoalan. “Bedanya di sana tidak banyak pengangguran sehingga semua dikerjakan buruh Cina,” paparnya.

About ADMIN MPII

Check Also

Wafatnya Gus Sholah dan Isyarat 2 Mimpi Sumber:

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMINU) Jawa Timur, KH Agus Zaki …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *