Home / Kegiatan MPII / Asrorun Niam: Buya Yunahar Ilyas Sosok Alim dan Bersahaja

Asrorun Niam: Buya Yunahar Ilyas Sosok Alim dan Bersahaja

Prof. Dr. Yunahar Ilyas, Lc Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga Ketua PP Muhammadiyah telah tutup usia. Ia wafat di usia 63 tahun di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Sardjito, Yogyakarta, Kamis (2/1) pukul 23.47 WIB.

Ucapan belasungkawa datang dari berbagai kalangan. Salah satunya, dari Dewan Penasihat Majelis Pemuda Islam Indonesia, Asrorun Niam Sholeh.

“Teriring doa semoga husnul khatimah, diterima seluruh amal ibadahnya, diampuni dosa-dosanya dan ditempatkan dalam surga-Nya. Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan dan kesabaran,” ungkap Asrorun.

Di mata Asrorun, Buya Ilyas adalah sosok yang alim, bersahaja, dan konsisten dalam berpikir, bertutur kata, serta bertindak. Menurutnya, guru besar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta itu adalah sosok yang begitu akrab dengan semua kalangan. Buya Ilyas, kata dia, adalah sosok pengayom dan tokoh umat dan bangsa.

“Saya kenal beliau sebagai sosok yang santun, ramah, menguasai ilmu keagamaan yang tinggi, namun ramah dan rendah hati. Saya kenal beliau orang baik,” ujarnya.

Almarhum tutup usia setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta. Sebelumnya dia sakit dan menjalani cuci darah.

About ADMIN MPII

Check Also

Wafatnya Gus Sholah dan Isyarat 2 Mimpi Sumber:

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMINU) Jawa Timur, KH Agus Zaki …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *